My Diary of a Life

Sabtu, 07 Agustus 2010

MOS SMA Al Falah Ketintang 2010 (Part 1)

Hohoho... Judulnya lengkap banget tuh^^
Oke, aku akan bahas masa - masa ketika aku MOS...

Dimulai dari masa - masa Pra MOS...
Aku bertemu seorang teman yang baru datang, dia dari SMP 1 Taman...
Sebelumnya, mamaku pernah cerita - cerita sama mamanya, waktu aku daftar sekolah...
Her name is Annisa, atau Annisa Rahmadhani...
Oke, kami dituntun untuk pergi menuju masjid sekolah...
Sesampainya kami di sana, mereka udah pada kumpul tuh..
Di situ ada kesiswaan SMA Al Falah, namanya Ustadz Parno...
Beliau menjelaskan peraturan - peraturan yang berlaku di Al Falah..
Setelah itu kami menuju dua kelas yang menjadi satu ruangan, kelas XA & XB...
Kami bertemu sekumpulan orang yang mungkin, sekelompok paling kejam pada masa - masa MOS... Hohoho...
Mereka pun menjelaskan atribut - atribut yang harus dipakai pada saat MOS...
Keranjang yang bermerk "MELODY", Celemek berbahan karung beras dan topi setengah bola menjad hiasan pada seragam kami...
Kami ditugaskan membawa 5 Mie Bungkus, 5 Edisi Koran dan 1 Liter Air Mineral Botol..
Kami harus membuat label Air Mineral dengan merk "Al-Falah"
Banyak peserta MOS mengatakan, "Apa - apaan ini?"

Hari - hari aku menyiapkan atribut - atribut tersebut, aku tidak menemukan keranjang yang bermerk seperti yang diinginkan. Menurutku, yang penting sedapatnya...
Aku membuat celemek yang disarankan, namun aku mengerjakannya asal - asalan..
Serta Topi setengah bola yang dicat sesuai nama kelompok, yakni nama negaranya...
Sedikit dibantu oleh keluargaku,padahal aku ingin melakukannya sendiri, akhirnya aku menyelesaikan semuanya...

Masa - masa MOS dimulai!

Hari pertama, hari pertama kesalahanku...
Aaaaa. TIDAAAK...
Aku ketahuan, kalau celemek yang kubuat itu aku buat dengan asal - asalan...
Dan... Keranjangku tidak bermerk seperti yang ditentukan...
Baiklah, dua benda itu disita kakak kelas...
Suasana sebelum pulang, pada saat 'Evaluasi' semakin menegangkan....
Bagai senam jantung, hohoho...
Intinya kakak kelas ingin adik kelasnya tidak melakukan kesalahan pada esok hari...
Tak lupa mereka memberi kami tugas untuk besok, kalau enggak salah...
Bikin lambang Al Falah dengan 7 jenis biji bijian...
Ketika aku pulang dan orang tuaku bertanya kepadaku pada saat itu...
Aku sangat membuat mereka kecewa dengan jawaban yang kuberikan, karena apa yang terjadi di sekolah...
Orang tuaku menanyakan bagaimana sekolahku...
Namun aku menjawabnya dengan santai, bahwa aku tidak merasa nyaman di sekolah itu, pada masa - masa MOS...
Aku berfikir bahwa, inikah SMA?

Hari kedua, hari yang membuat kakak kelas sakit hati..
Kakak kelas benar - benar sakit hati, karena...
salah satu dari kami ada yang menghina mereka dengan kata - kata yang kotor selama 2 hari ini...
*ya, iyalah... Kalau aku digituin ya aku enggak bisa biarin*
Mereka yang membuat ulah dinasehati dengan cara kakak kelas sendiri dan menyuruh mereka untuk meminta maaf pada kakak kelas... *Ini terjadi pada saat Evaluasi*
Kemudian kami mendapat tugas untuk menulis ayat - ayat Al Qur'an...
Sebenernya, aku masih belum nyaman dengan SMA ini, terutama MOSnya...
Tapi, salah satu kakak kelasku berkata, bahwa enjoy saja, nikmati saja MOS ini...
Karena kami ingin membuat MOS kalian berkesan...

-Bersambung-

0 komentar:

Total Tayangan Halaman